Di Tengah Pandemi DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Sukses Menggelar Penggalangan Dana Tebar Dai Virtual

2
727
Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Tebar Dai
Ustadz Syaiful Yusuf Lc., M.A sebagai pemateri Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Tebar Dai Sulawesi Tenggara

Pandemi COVID-19 yang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara, tidak menjadi rintangan berarti bagi Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara untuk menggelar penggalangan dana. Dalam rangka menyukseskan salah satu program unggulan yakni Tebar Dai Sulawesi Tenggara, Wahdah Islamiyah Sultra menggelar tabligh akbar yang sekaligus dirangkaikan dengan penggalangan dana secara virtual.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ustadz Ali Taufan, salah satu dai dan hafidz yang telah diutus untuk menjadi pembina tahfidz di Kota Baubau. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, Ustadz Ir. H. Muhammad Ikhwan Kapai. Dalam sambutannya, beliau optimis bahwa penggalangan dana virtual ini akan sukses dan melampaui target. Tidak tanggung-tanggung, penggalangan dana virtual yang dihadiri setidaknya 500 orang tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 159 juta (angka sementara) dimana jumlah tersebut melampaui target panitia sebesar Rp 100 juta.

Hadir sebagai pemateri, Ustadz H. Syaiful Yusuf Lc., M.A yang merupakan anggota Dewan Syariah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dengan membawakan materi dengan tema: “Hartamu Begitu Berarti Untuk Agamamu.”

Ustadz Ambo Sakka, SKM., M.A.R.S selaku ketua panitia menjelaskan bahwasanya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu operasional dan menyukseskan program Tebar Dai di daerah-daerah di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, peserta dan panitia yang telah terlibat. “Maasya Allah. Allahu Akbar. Alhamdulillah target 100 juta penggalangan dana untuk gerakan infaq Tebar Dai Sultra tercapai. Karena itu selaku pribadi dan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sultra, kami mengucapkan syukran wajazaakumullahu khairan kepada semua pihak yang terlibat mulai dari ustadz kita, Ustadz Syaiful Yusuf sebagai pemateri Tabligh Akbar, para muhsinin (donatur), pengurus DPW Sultra ikhwah dan akhwat, ketua-ketua DPD dan MWD se-Sultra, para Murabbi dan Murabbiyah, para kader Wahdah Islamiyah ikhwah dan akhwat Se-Sultra, para simpatisan baik yang berdomisili di Sultra maupun diluar Sultra, serta kepada ketua panitia dan timnya yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini. Semoga Allah membalas dengan balasan yang terbaik. Amin.”

2 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah, bisa tercapai target yang ditetapkan! Barokallah fiikum untuk semua yang tergabung dalam DPW WI Sultra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here