Peletakan Batu Pertama Markaz Syekh Muhammad Sa’id DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara

1
390
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si dalam acara peletakan batu pertama Markaz Syekh Muhammad bin Said

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si menghadiri prosesi peletakan batu pertama Markaz Syekh Muhammad Sa’id DPW Wahdah Islamiyah Sultra. Ia juga menjadi orang pertama yang meletakkan batu pertama gedung markaz tersebut sebagai simbol dimulainya pembangunan.

Ia menambahkan bahwasanya pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan gedung markaz yang nantinya akan menjadi pusat pelatihan dai dan imam yang di inisiasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara. Lokasi pembangunan gedung berada di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan: “Program ini seiring dengan program Sultra Beriman, (dimana) makin banyak pesantren makin bagus. Apalagi ini (akan menjadi) pusat pembinaan dai dan imam. Pemerintah melalui Biro Setda selalu mengupayakan untuk membina umat Islam dan menanamkan sentuhan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan iman dan takwa”. Ia menambahkan bahwasanya Biro Kesra Pemprov Sultra akan membantu penyelesaian pembangunan gedung.   

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si memberikan sambutan.

Sementara itu, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah yang sekaligus merangkap sebagai perwakilan Yayasan Asy-Syafi’i selaku donator pembangunan Markaz, Ustadz H. Syaiful Yusuf, Lc., M.A mengungkapkan bahwasanya bangunan seluas kurang lebih 500 meter persegi tersebut akan menjadi Islamic Center yakni pusat pelatihan dai dan imam di Kota Kendari atau daerah lain di Sultra.

Diharapkan dengan adanya pembangunan markaz tersebut dapat membawa banyak manfaat bagi kaum muslim di Sulawesi Tenggara.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here