DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Sukses Gelar Daurah Ta’rifiyah

0
164

Kolaka, wahdahsultra.or.id | Setelah berbulan-bulan lamanya vakum dari yang namanya kegiatan secara offline dikarenakan pandemi, DPD Wahdah Islamiyah Kolaka sukses mengadakan Daurah Ta’rifiyah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Daurah Ta’rifiyah adalah salah satu program yang di selenggarakan oleh Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, dimana para pesertanya adalah kader-kader wahdah yang sudah berada di marhalah ta’rif dalam tingkatan halaqah tarbiyah. Dimana mereka akan di suguhkan materi-materi daurah yang anjurannya harus bisa di pahami oleh kader yang ada di marhalah ta’rif. Diantaranya berkenaan tentang, Makna Syahadatain, Al Intima’u lil islam (Komitmen Terhadap Islam), Musuh Besar Seorang Mukmin, Mengapa Ummat Islam Mengalami Kemunduran, dan yang tidak kalah pentingnya adalah tentang Konsep Tarbiyah Islamiyah.

Kegiatan bermula Pukul 09.00 WITA, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Oleh Muhamad Rizal Mustari, kemudian berlanjut dengan Arahan dari Ketua Departemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Zulfikar Syam, BA, SH, MA, sebagai penanggung jawab kegiatan, Kemudian diisi dengan sambutan dari Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka yang kali ini di Wakili Oleh Ketua LP2KS DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ustadz Anshar Tambara Hafidzahulah. Dalam Sambutan tersebut beliau memberikan sebuah gambaran kedepan kepada para peserta daurah tentang bagaimana kita menjalankan kegiatan tarbiyah yang harapannya bisa dipahami oleh setiap kader dan bisa melalui tahapan-tahapan tersebut.

Pukul 09.45 WITA Materi pertama dimulai dengan tema “Makna Syahadat Tain” Yang Dibawakan Oleh Ust. Muhammad Alim Yahya Hingga Pukul 10.30 WITA dengan sesi tanya jawab.

Kemudian berlanjut Pukul 10. 40 WITA dengan Materi kedua “Komitmen Terhadap Islam” Yang Diisi Oleh Ust Salman Nasrullah , S.Pd.I hingga menjelang waktu dzuhur

Setelah Sholat dan Istirahat Para Peserta kembali mengikuti materi ketiga “Mengapa Ummat Islam Mengalami Kemunduran” Oleh Ust. Muhammad Abdul Basith berawal pukul 13.30 – Hingga Pukul 14. 30 WITA

Di sela-sela kegiatan sebelum berlanjut ke materi berikutnya peserta daurah diarahkan oleh panitia untuk ice breaking sekitar 15 menit untuk menghilangkan ketegangan dan untuk merenggangkan otot-otot dan mengembalikan mood peserta untuk bisa lebih semangat mengikuti sesi selanjutnya, diisi oleh panitia Erwin Prayudi.

Pukul 14.45 berlanjut ke materi ke empat “Musuh Besar Seorang Mukmin” yang diisi oleh Ust. Muslim Jaya hingga menjelang Waktu Ashar.

Pada Sesi terakhir setelah Ashar dengan Materi “Tarbiyah Islamiyah” diisi oleh ketua departemen kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ust. Zulfikar Syam, BA, SH, MA hingga berakhir pukul 17.00 WITA Sekaligus Penutupan.
Akhirnya kegiatan ini pun berjalan dengan sangat baik dan dihadiri oleh 40 orang dari marhala ta’rifiyah dari daerah yang berbeda-beda, ada yang dari Wolo, Samaturu, Toari, Tanggetada, dan dari kolaka itu sendiri.

Reporter: Dep. Infikom & Humas DPD WI Kolaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here