Hadirkan Pemateri Nasional, Pengajian Akbar Virtual Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sultra Dihadiri Ratusan Partisipan

0
376
Pengajian Akbar Muslimah DPW WI Sultra: Mulia dengan Al Quran

Kendari, wahdahsultra.or.id | Pengajian Akbar Muslimah yang dilaksanakan oleh Muslimah Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, digelar secara virtual melalui Zoom Meeting pada Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema “Mulia dengan Al Qurʻan” dan dibuka langsung oleh Ketua Muslimah DPW Wahdah islamiyah Sulawesi Tenggara, Dr. Hj. Nurjannah Baharuddin, MA.

Dalam sambutannya, beliau mengajak muslimah untuk menjadikan Al Qur’an dan As Sunnah sebagai pedoman hidup.

Kegiatan ini secara khusus menghadirkan Ustadzah Teteh Khadijah (Peggy Melati Sukma), seorang Inspirator Hijrah, Aktivis Dakwah dan Kemanusiaan, pendiri Yayasan Khadijatii Saliha dan founder Khadijatee Foundation. Dalam pemaparannya, Teteh Khadijah (sapaan akrab beliau) mengatakan, ‘Al Quran adalah kalimat Allah dan petunjuk dari Allah subhanahu wa taʻala, maka bagi mereka yang akan memperbaiki dirinya, maka Al Qur’an menerangkan bagaimana seharusnya seorang hamba berjalan menuju Rabb-nya’.

Dokumentasi kegiatan Pengajian Akbar Virtual Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara

Selain Teteh Khadijah, hadir pula narasumber yang tidak kalah kompeten, Ustadzah Sri Endang Wahyuni Rasmin, S.Si., Apt. yang merupakan seorang murabbiyah, Daʻiyah, Pengurus LP2TQ Muslimah Wahdah Wilayah Sultra serta Pembina Daarul Haafidzhaat kendari.

Dalam penyampaiannya, beliau memotivasi para muslimah untuk memuliakan diri dengan Al Qur’an, ‘Orang yang bisa mengkhususkan dirinya untuk membaca Al Qur’an, dan fokus menghafal Al-Qur’an sangatlah luar biasa, dan lebih luar biasa lagi yang bisa terus menghafal ditengah kesibukannya dengan yang lain, dan tidak ada yang mustahil jika niat ikhlas, disiplin dan sabar’ pungkasnya.

Sejumlah 712 muslimah bergabung dalam kegiatan ini, yang dihadiri tidak hanya dari beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, tetapi beberapa daerah lain di Indonesia.

Laporan: Humas dan Infokom Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here