MUNA – Santri SMA Ibnu Abbas Wahdah Islamiyah Muna kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan dalam ajang kompetisi tingkat nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMA Ibnu Abbas WI Muna, Reo Adi Syahputra, dimana sebanyak 30 orang santrinya sukses mendapatkan medali dalam Bima Science Student Competition (BSSC), yang dilaksanakan pada 16 – 19 Oktober 2022 secara online.

“Alhamdulillah 30 orang santri kami berhasil meraih prestasi nasional, dimana di antaranya 8 orang meraih medali emas, 7 orang meraih medali perak, dan 11 orang meraih medali perunggu,” jelasnya.

Bima Science Student Competition (BSSC) sendiri merupakan sebuah ajang kompetisi yang mencakup kompetisi di bidang mata pelajaran Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Kimia, Biologi, Fisika dan Matematika untuk jenjang SMA/SMK/MA Sederajat.

Dalam ajang Bima Science Student Competition (BSSC) ini banyak sekolah yang berpartisipasi di dalamnya termasuk SMA Ibnu Abbas yang berada di bawah naungan Yayasan Ibnu Abbas Muna DPD Wahdah Islamiyah Muna.

Atas prestasi yang diraih oleh para santrinya, Ustaz Reo mengutarakan rasa syukurnya kepada Allah subhanahu wa ta’ala serta berterima kasih kepada seluruh pihak terkait.

“Ini semua tidak terlepas atas nikmat dari Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan tentu juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada operator sekolah, para guru pendamping, pembina asrama termasuk orang tua santri yang terus mendukung program-program di SMA Ibnu Abbas Muna,” tuturnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Yayasan Ibnu Abbas Muna, Ust. Hasrullah, senantiasa menyampaikan bahwa sekolah-sekolah naungan Yayasan Ibnu Abbas Muna mestilah terus meraih prestasi-prestasi di setiap cabang lomba yang diikuti selain fokus utama kita pada program hafalan Al Qur’an.

Reporter : RAS (Kontributor Muna)
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here