KOLAKA | Departemen Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (DPW WI Sultra) bekerja sama dengan Depatemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah Kolaka menyelenggarakan Dauroh Takwiniyah Tingkat 1 yang berlangsung di Masjid Riyadhus Sholihin Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Kolaka, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan yang bertema “Kokohkan Peran dan Militansi Kader Takwiniyah dalam Islahul Ummah” tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari 3 daerah yakni Kendari, Konawe dan Kolaka, dimana sebagai pusat pelaksanaan kegiatan.

Dauroh Takwiniyah merupakan pintu bagi kader-kader Wahdah Islamiyah yang telah mendapatkan rekomendasi oleh Murobbi / Pembina masing-masing untuk bisa naik ke jenjang pembinaan selanjutnya.

Diawali dengan beberapa tahapan ujian, di antaranya hafalan quran hadits, penguasaan materi di jenjang sebelumnya, dan komitmen kelembagaan, peserta yang dinyatakan lulus ujian kemudian mengikuti dauroh ini dan mendapatkan paparan materi, yakni Sejarah dan Manhaj Wahdah Islamiyah, Seni Berinteraksi dengan Orang Lain, Peran Pemuda dalam Pembinaan Ummat dan juga Pengantar Fiqh Dakwah. Materi-materi tersebut masing-masing dijelaskan oleh Ust. Muh. Ikhwan Kapai, Ust. Syaiful Yusuf, Ust. Pahruddin, dan Ust. Zulfikar Syam.

Dalam sesi pembukaan kegiatan, Ust. Muh. Ikhwan Kapai selaku Ketua DPW WI Sultra mendorong para kader Wahdah Islamiyah Sultra untuk lebih aktif dan serius dalam kerja-kerja dakwah.

“Tujuan kita bertarbiyah tentu bukan hanya untuk menjadi mukmin atau hanya fokus pada kesholehan diri sendiri, namun kita juga ditarbiyah untuk menjadi orang yang berpikir bagaimana mengajak orang lain kembali ke jalan Allah,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap para alumni dauroh takwin siap diberi amanah untuk melakukan pembinaan ummat. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here