37 Kader Muda Wahdah Islamiyah Lanjutkan Studi di Timur Tengah, 6 Orang di antaranya dari Sultra

3
1450

DEPOK – Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) melalui Departemen Urusan Luar Negeri (DPULN) melepas kader muda Wahdah Islamiyah yang akan melanjutkan pendidikan ke beberapa kampus di Timur Tengah, Senin (5/9/2022).

Dalam acara yang digelar di RM Pondok Laras, Depok ini Ketua DPULN DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Jayadi Hasan, Lc., melepas 37 mahasiswa yang akan berangkat melanjutkan kuliah ke beberapa kampus di Saudi Arabia, dimana 6 orang di antaranya merupakan kader muda Wahdah Islamiyah yang berasal dari Sulawesi Tenggara yakni Muh. Alwin Syahputra (Konawe Selatan), Bahrul Ulum (Bombana), Azwar (Bombana), Aksan Ghazali (Kolaka), Juliadi (Kolaka) dan Yahdi (Buton).

Dalam sambutannya, Ustaz Jayadi menyampaikan bahwa kesempatan belajar ke kampus Islam di dua kota suci, Makkah dan Madinah merupakan karunia besar dari Allah.

Ket: Foto bersama Pimpinan Wahdah Islamiyah dengan para Kader Muda Wahdah Islamiyah yang akan belajar di Timur Tengah.
Foto: Ist

“Antum (kalian) merupakan orang pilihan, dari 8000-an calon mahasiswa Indonesia yang mendaftar di Universitas Islam Madinah (UIM) hanya 300 yang diterima, dan antum termasuk di dalamnya. Oleh karena itu syukuri dan manfaatkan karunia besar ini,” jelasnya.

Menurut Ustaz Jayadi, dari 37 calon mahasiswa yang akan berangkat, 32 di antaranya akan melanjutkan kuliah di kampus UIM, sedangkan sisanya di King Khalid University Abha.

“Saya menasehatkan agar saat kuliah nanti, para mahasiswa belajar dengan baik dan sungguh-sungguh serta mengatur waktu dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP WI, Ustaz Fakhirzal Idris.

Dalam arahannya Ustaz Fakhrizal menyampaikan agar para mahasiswa fokus dalam belajar dan menghindari hal-hal yang mengganggu konsentrasi belajar.

“Menuntut ilmu harus fokus, kefokusan dapat terpecah karena godaan dari luar seperti materi duniawi dan faktor eksternal seperti masalah individu yang beragam,” terangnya.

Alumni Fakultas Hadis UIM ini juga mengingatkan pentingnya membangun jaringan dan relasi selama menjalani studi di Madinah.

“Caranya sangat sederhanya: mencatat dan menyimpan dengan baik nomor kontak para syekh dan rekan-rekan sesama penuntut ilmu dari penduduk Arab,” imbuhnya.

Turut hadir beberapa pengurus Wahdah, diataranya Kepala Biro Humas DPP WI, Ustadz Zubair Alam, Ketua DPD WI Depok, Ustadz Arafah Syarifuddin, Ketua DPD Kabupaten Bogor Ustadz Muhammad Hamka, Ketua Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Jakarta Ustadz Yudi Wahyudi, Bendahara DPP WI kantor perwakilan Jakarta, Ismed Daulay, Pimpinan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong, Ustadz Syamsuddin, serta jajaran asatidz dan pengurus WI Jakarta, Depok, dan Bogor.

Reporter: Anwar Aras
Editor: Muh Akbar / MAIM

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here