Letakkan Batu Pertama Bangunan Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Butur, Wakil Bupati: Semoga Membawa Berkah dan Manfaat Bagi Pembangunan Daerah

0
86

KULISUSU, BUTON UTARA – Wahdah Islamiyah terus melakukan perluasan cakupan wilayah dakwah di berbagai daerah. Melalui cabangnya di Buton Utara, Wahdah Islamiyah kembali membangun Masjid dan Pusat Pendidikan Keislaman, tepatnya di Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Ahad (30 Januari 2022).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Buton Utara, Ust. Amalan, S.Si., M.AP, menjelaskan bahwa Masjid yang akan dibangun berukuran 10 x 10, ditambah Rumah Imam seluas 6 x 6, dan juga 2 Ruang Kelas dengan ukuran masing-masing 5 x 7.

“Insya Allah wilayah ini sekaligus menjadi Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Buton Utara. Dan kita akan mulai dengan membuka TK Islam dan Rumah Quran,” ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, sekaligus sebagai peletak batu pertama pembangunan tersebut.

“Semoga dengan berdirinya pesantren ini bisa membawa berkah dan manfaat bagi pembangunan daerah Buton Utara, terkhusus lagi Kecamatan Kulisusu, dan paling kecil yang merasakan adalah masyarakat Desa Kadacua,” harap Ahali dalam sambutanya.

“Insya Allah secara perlahan nantinya segala hal yang berkaitan dengan keyakinan keagamaan di Desa Kadacua akan meningkat,” imbuhnya.

Jajaran pemerintah setempat juga turut hadir memberi dukungan atas pendirian masjid dan pusat pendidikan islam ini, di antaranya Dandim 1429/Butur, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Kabag Pemerintahan, Camat Kulisusu, Kepala Desa Kadacua, dan Tokoh Masyarakat setempat. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here