Kolaborasi dalam Dakwah & Tarbiyah

KENDARI – Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan hadiah istimewa dari masyarakat Sultra untuk rakyat Palestina. Hadiah tersebut berupa dana sebesar 76 Juta Rupiah yang diperuntukkan sebagai Ifhor (sajian buka puasa) selama ramadhan 1445 H.

Ustaz Muh. Ikhwan Kapai selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra menyalurkan hadiah tersebut melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Serah terima diwakili oleh Manajer Marketing WIZ Sultra, Awaluddin Iswan, bertempat di Kantor WIZ Sultra, Jumat (8/3/2024).

Ket: Serah terima donasi Rakyat Sultra untuk Rakyat Palestina melalui WIZ Sultra, Jumat (7/3/2024)

Ustaz Ikhwan Kapai mengungkapkan bahwa penggalangan dana telah dimulai sejak aksi genosida terhadap rakyat Palestina pada 7 Oktober 2023 yang lalu. Dan jika ditotal, dana yang terhimpun pada tahap awal dan tahap kedua ini telah mencapai 300 Juta rupiah.

“Sejak tahun 2020 Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara telah menginisiasi lahirnya program Keluarga Indonesia Bela Palestina. Sejak digulirkannya program tersebut hingga hari ini hadiah kemanusiaan yang terkumpul sebesar 700 juta. Khusus Ramadhan kali ini, Wahdah Islamiyah Sultra telah mengumpulkan hadiah ifthor kemanusiaan sebesar 76 juta rupiah yang akan disalurkan melalui WIZ,” jelasnya.

“Alhamdulillah hadiah buka puasa (ifthar) ini adalah bentuk dukungan kita semua kepada rakyat Palestina. Dan kamipun berterima kasih atas besarnya kepercayaan masyarakat sultra kepada Wahdah Islamiyah dan juga Wahdah Inspirasi Zakat sebagai lembaga resmi yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan, baik dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina, baik berupa dukungan hadiah materi dan paling utama adalah do’a.

“Sudah seharusnya kaum muslimin, terutama masyarakat Sultra, mendukung perjuangan Bangsa Palestina karena merekalah yang menjadi benteng pertahanan kaum muslimin seluruh dunia. Bukan infak terbaik tetapi hadiah istimewa untuk rakyat Palestina atas perjuangannya menjaga wibawa ummat Islam,” pungkasnya.

Awaluddin Iswan, selaku manager marketing WIZ, memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Sultra, atas kepedulian dan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina.

“Ini adalah iman yang tinggi sebenarnya, jadi cerminan dari masyarakat Indonesia membantu Palestina yang dizalimi oleh zionis Israel,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, khususnya Sultra yang telah mempercayakan harta terbaiknya untuk disalurkan kepada yang berhak menerima melalui Wahdah Inspirasi Zakat.

Laporan : Humas Muslimah Wahdah Sultra
Editor : MAIM

Media Partners Dakwah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here