KENDARI – Kepedulian terhadap musibah Gempa di Cianjur terus datang dari berbagai kalangan. Tak terkecuali para Peserta Didik dari Sekolah/Madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Kendari, yakni SDIT Al Wahdah, MTs Al Wahdah dan SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Kendari.

Selang beberapa hari pasca gempa, seluruh peserta didik dimotivasi untuk menunjukkan kepeduliaannya terhadap para korban yang tertimpa musibah dengan melakukan penggalangan dana.

“Alhamdulillah mereka terlihat sangat antusias. Bahkan ada yang menyerahkan semua isi celengannya,” ungkap Ust. Syarifuddin La Tiga M.Pd, Ketua YPWI Kendari.

Kegiatan tersebut, lanjut Ust. Syarif, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berinfak dan sifat empati siswa tehadap sesama.

“Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar Rp. 20.095.000. Dana ini akan kami serahkan melalui Wahdah Inspirasi Zakat Sultra sebagai Lembaga Zakat, Nasional yang resmi,” ujarnya.

Atas capaian tersebut, pihaknya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru atas motivasi kepada siswa dan juga kontribusi langsung oleh para orang tua siswa.

“Semoga semuanya mendapat balasan yang lebih baik dari Allah. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dari segala musibah,” tandasnya. [MAIM]