KENDARI – Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Kendari sukses menyelenggarakan Tasyakuran Dirosa angkatan ke VI pada Ahad (22/012023), yang bertempat di ballroom Zahra Hotel Syariah Kendari, dengan mengusung tema “Realisasi Mewujudkan Cinta Terhadap Al Quran”.

Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Kendari, Ustazah Darmawaty Harimin, menjelaskan bahwa Tasyakuran Dirosa merupakan proses penamatan peserta belajar Al Quran dengan metode dirosa, yang sebelumnya telah mengikuti munaqasyah atau ujian kelayakan bacaan Quran.

“Kegiatan ini merupakan aktualisasi program pembinaan Al Quran dari Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Kendari yang bertujuan memberantas buta aksara Al Quran di kalangan masyarakat muslimah Kota Kendari,” ujarnya.

Tasyakuran angkatan ini, lanjutnya, adalah yang pertama setelah pandemic Covid-19. Sehingga tak heran ratusan peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Kendari nampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak seluruh hadirin untuk terus memuliakan diri dengan senantiasa mempelajari dan memuliakan Al Quran.

Di akhir sambutannya, Ustazah Darmawaty juga memperkenalkan ragam program Muslimah Wahdah Islamiyah yang dapat diikuti oleh para peserta dan masyarakat secara umum.

“Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Kendari bukan hanya menggawangi pembelajaran Al Quran akan tetapi semua lini masyarakat. Kami punya unit dakwah, unit pengembangan muslimah, unit pendidikan, unit sosial untuk menangani seluruh elemen masyarakat Kota Kendari”, tandasnya.

Ket: Ratusan peserta Tasyakuran Dirosa Muslimah Wahdah Islamiyah Kendari memadati Ballroom Zahrah Hotel Kendari.
Src: Medikom MWD Kendari

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ibu Irmawati yang merupakan istri dari Sekretaris Daerah Kota Kendari, dan beberapa Ketua Tim Penggerak PKK di beberapa Kecamatan Kota Kendari.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Irmawati menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Tasyakuran Dirosa, dan berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Kendari.

“Semoga melalui kegiatan ini ibu-ibu mendapatkan ilmu (tentang-red) bagaimana merealisasikan cinta terhadap Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan, semoga mendapatkan pahala yang berlimpah di sisi Allah”, tuturnya.

Irmawati juga berharap, Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Kendari terus senantiasa melakukan pembinaan rohani kepada masyarakat muslimah Kota Kendari dengan program-program pembinaan yang dimiliki.

Kontributor : Medikom Muslimah Wahdah Kendari
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here