Berkunjung ke Negeri 1000 Goa, Ketua DPW WI Sultra Tinjau Lokasi Pembangunan Pusat Dakwah & Tarbiyah

0
244

BUTON TENGAH – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra), Ustaz Muh. Ikhwan Kapai, melakukan kunjungan kerja selama 2 (dua) hari, Sabtu – Ahad (22/10/2022), ke DPD Wahdah Islamiyah Buton Tengah dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan yang direncanakan menjadi salah satu Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah. Pusat Dakwah tersebut berlokasi di Lingkungan Liwuwawono Kelurahan Mawasangka.

Kedatangan beliau di daerah yang dijuliki Negeri 1000 Gowa tersebut disambut dengan penuh semangat oleh Ketua DPD, Pengurus dan para kader WI Buteng lainnya, dengan harapan bisa memecut semangat para kader dalam dakwah dan tarbiyah.

Sekitar Pukul 16.06 WITA, Ketua DPW langsung menuju lokasi yang didampingi oleh Ketua DPD dan Pengurus lainnya. Turut hadir pula Kepala SD Al Quran Wahdah Islamiyah Mawasangka yang ikut mendampingi beliau ke lokasi tersebut.

Lokasi dengan luas hampir satu hektar tersebut dinilai strategis oleh Ustaz Ikhwan Kapai karena dengan luasan tersebut bisa menampung beberapa lembaga di dalamnya, mulai dari Markas DPD, Kantor MWD dan juga lembaga pendidikan. Hal tersebut senada dengan rencana awal pemanfaatan lokasi tersebut oleh pihak DPD Buteng.

“Jadi, Alhamdulillah itu sudah sangat bagus karena yang pertama dekat dengan akses jalan kemudian luasnya juga memadai,” ujar Ustadz Ikhwan.

Ketua DPW juga berharap agar lokasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk dakwah sekaligus sebagai tempat pengembangan bidang pendidikan ke depannya.

“Harapannya akan menjadi tempat pengembangan bagi pendidikan kita utamanya SMP dan SMA yang berbasis boarding school, karena dengan itu bisa menghindarkan dampak negatif bagi anak-anak kita seperti yang dikhawatirkan masyarakat saat ini,” imbuhnya.

Selain meninjau lokasi pembangunan pusat dakwah, Ketua DPW sempat meninjau progres pembangunan Masjid Baharuddin Gani yang nantinya akan menjadi pusat pengembangan dakwah ke depannya serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, Ahad (23/10/2022), yang bertempat di Desa Waburense, Kecamatan Mawasangka.

“Kita memang mengharapkan bahwa tempat tersebut dijadikan sebagai markas dakwah yang kedua setelah di Mawasangka dan kita harapkan mudah-mudahan masyarakat setempat bisa berkembang yang kemudian digunakannya sebagai tempat ibadah atau bahkan jika memungkinkan ada tahfidznya”, harapnya.

Dari kunjungan ini, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Buton Tengah, Ustaz Baysun, mengungkapkan alasan serta harapannya kepada ketua DPW dalam pengembangan dakwah di Buton Tengah.

“Harapan yang kami inginkan setelah ditinjau oleh beliau, pertama beliau sebagai pimpinan tertinggi di wilayah maka semua keputusan selalu mempertimbangkan petunjuk dan saran dari beliau. Kedua, agar melihat potensi atau peluang apa yang sesuai dari lokasi tersebut untuk digunakan. Dan ketiga, hal-hal apa yang bisa diberikan oleh DPW kepada kita meskipun bentuknya motivasi sehingga yang kita inginkan mudah dicapai dan ada jalan keluarnya. sehingga DPD bisa melanjutkan visi dan misi lembaga kedepannya”, ungkapnya.

Kunjungan yang berlangsung selama 2 hari ini, telah berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias tinggi oleh para pengurus dan kader wahdah di Buton Tengah. Mulai dari peninjauan lokasi pembangunan pusat dakwah, tarbiyah gabungan yang dilanjutkan dengan mabit bersama, peninjauan pembangunan Masjid Baharuddin Gani hingga melepas lelah dengan angin pantai serta pemandangan indah dari pantai mutiara. Beliau selalu didampingi oleh para ikhwah yang merindukan kedatangan beliau di daerah Buton Tengah.

Reporter : Marie (Kontributor Buton Tengah)
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here