KONAWE – Pembangunan Pusat Dakwah Muslimah (PDM) Wahdah Islamiyah Konawe telah dimulai. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan Peletakan Batu Pertama yang sukses diselenggarakan pada Ahad (16/10/2022), di Kompleks PDM yang berlokasi di Belakang Pasar Wawotobi, Jl. H. Ibrahim, Kel. Inalahi, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Unsur Pemerintah Daerah Konawe, Unsur Pemerintah Kecamatan, para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Ket: Ketua LP3 DPW WI Sultra saat memberi sambutan di hadapan peserta kegiatan Peletakan Batu Pertama Pusat Dakwah Muslimah Wahdah Konawe
Sumber: Medikom DPD WI Konawe

Ketua Lembaga Perencanaan Pembangunan (LP3) DPW WI Sultra, Ust. Halidun Mustafa, yang hadir mewakili Ketua DPW WI Sultra, menyampaikan bahwa di antara Visi Misi Wahdah Islamiyah Sultra Tahun 2030 adalah Semua DPD termasuk MWD memiliki pusat dakwah.

“Dengan dimulainya pembangunan PDM Konawe ini, menjadi bukti adanya upaya untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa program pembangunan ini ditopang oleh strategi pendanaan yang sifatnya ta’awun (kerja sama) antara seluruh MWD yang ada di Sultra. Sehingga setelah pembangunan PDM Konawe selesai, akan dilanjutkan dengan membangun PDM di daerah lainnya.

Di akhir sambutannya ia berharap keterlibatan aktif dari seluruh pihak, termasuk dukungan pemerintah dan masyarakat setempat agar bersama menyukseskan program pembangunan PDM tersebut.

Ket: Kasubag Keagamaan Pemda Konawe, Drs. H. Muh. Idris, saat memberi sambutan di hadapan peserta kegiatan Peletakan Batu Pertama Pusat Dakwah Muslimah Wahdah Konawe
Sumber: Medikom DPD WI Konawe

Menyambut harapan Ketua LP3 DPW WI Sultra, Kasubag Keagamaan, Drs. H. Muh. Idris, sebagai perwakilan dari unsur Pemda Konawe, mengungkapkan bahwa Pemda Konawe siap memberikan bantuan nyata agar pusat dakwah dapat terealisasi dalam waktu cepat.

“Saya dengar tadi dalam laporan ketua bahwa pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu 3 tahun, karena dana yang dibutuhkan cukup besar 1,2 M. Kalau bisa pembangunan ini jangan terlalu lama, lebih cepat lebih baik, mohon panitia pembangunan sampaikan proposal pembangunan ke kami, tentu disesuaikan prosedurnya, Insya Allah kita bantu.” tuturnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, harus mendapat perhatian dari pemerintah, karena tujuannya untuk kebaikan. Pihaknya berharap pusat dakwah tersebut memberi kontribusi positif dalam perbaikan akhlak dan karakter masyarakat Konawe di tengah tantangan zaman.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris Camat Wawotobi, Sudarmin SE menyampaikan rasa syukurnya karena selama ini belum pernah ada pusat dakwah yang terletak di wilayah pemerintahannya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pusat dakwah wahdah ini memberikan nuansa berbeda dalam memberikan pelayanan dakwah di Wawotobi,” harapnya.

Pihaknya juga menjamin untuk menjaga keamanan selama proyek pembangunan berlangsung, termasuk ketika selesai. [MAIM]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here