KOLAKA – Siswa siswi SD dan SMP yang bernaung di Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK) meraih sejumlah piala dalam beberapa kategori dalam ajang Matematika EXPO VIII yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Matematika Universitas 19 November Kolaka, pada 6 – 17 Oktober 2022, yang bertempat di Gedung Aula Universitas 19 November Kolaka.

Di antara prestasi yang diraih pada ajang tersebut ialah Juara I dan II Kategori Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM), Juara I dan II Kategori Hafalan Quran tingkat SD, dimana kedua kategori tersebut diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SD Islam Terpadu (SDIT) Wihdatul Ummah Kolaka. Selain itu, Juara II dan Harapan I Kategori LCTM untuk tingkat SMP juga diraih oleh siswa-siswi utusan SMP Islam Terpadu (SMPIT) Wihdatul Ummah Kolaka.

Ustaz Mirwandi, S.Pd, Kepala SDIT Wihdatul Ummah Kolaka, mengucapkan syukur kepada Allah ta’ala kemudian berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing para siswa serta dukungan para orang tua dan lainnya.

“Alhamdulilah kami bisa meraih hasil yang terbaik pada beberapa kategori lomba. Namun yang paling utama sebenarnya adalah pengalaman yang didapat ananda dalam berkompetisi, bagaimana cara tampil percaya diri, mengatasi masalah dalam lomba, bersaing, kejujuran, kemandirian,” ujarnya.

“Semoga kelak mereka dewasa dapat menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Syamsuddin, S.Pd., M. Hum, Kepala SMPIT Wihdatul Ummah Kolaka juga memberikan apresiasi kepada peserta didiknya.

“Selamat buat TIM SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka atas prestasinya. Kalian anak-anak yang luar biasa. Tanpa juara pun sebenarnya kami sudah bangga dengan kalian. Berada selevel dan sejajar dengan deretan sekolah-sekolah besar saja itu sudah luar biasa,” tuturnya dengan penuh rasa syukur dan bangga.

Sementara itu para pimpinan YPWI Kolaka berharap agar kelak para peserta didik yang berada di sekolah yang mereka naungi dapat menggali potensi dan mengukir prestasi, agar ke depan menjadi generasi muda yang religus dan unggul sebagaimana visi Pendidikan Wahdah Islamiyah.

Kontributor : Muhammad Raflee R

Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here