MUNA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Muna sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) XV, Sabtu-Ahad (18-19/02/2023), yang bertema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”.

Pembukaan Musda VI dilaksanakan pada Hari Sabtu Pagi, 18 Februari 2023 M, di Gedung Galampano Kantolalo Raha yang dirangkaikan dengan Dialog Kepemimpinan.

Dialog Kepemimpinan menghadirkan Bapak Wakil Bupati Muna, Bapak Drs. H. Bachrun, M.Si selaku Narasumber Pertama yang memberi Tips Sukses Memimpin dan Dipimpin, yang juga sekaligus memberikan Sambutan dan membuka acara secara resmi.

Ket: Wakil Bupati Muna, Drs. Bachrun, M.Si saat memberikan materi pada Dialog Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh DPD Wahdah Islamiyah Muna
Sumber: Medikom DPD WI Muna

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muna menyampaikan apresiasi kepada Wahdah Islamiyah Muna yang telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif di bidang dakwah dan pendidikan di Kabupaten Muna. Diketahui bahwa Wahdah Islamiyah Muna melalui Yayasan Pendidikan Ibnu Abbas Muna telah menyelenggarakan pendidikan mulai tingkat PAUD hingga SMA dengan jumlah siswa lebih dari 1.000 orang.

Wakil Bupati juga mengimbau agar Wahdah Islamiyah terus membuka diri dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun manusia seutuhnya.

Narasumber Kedua dalam Dialog Kepemimpinan adalah Ustadz Dr. Mariyanto Nurhamsul S.K.M., M.Kes yang hadir mewakili Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, yang menceritakan tentang Potret Kepemimpinan Dzulqarnain.

Staf Ahli Rektor Politeknik Bau-Bau juga turut membersamai seluruh rangkaian Mukerda hingga selesai yang bertempat di Gedung Aula SDS IT Ibnu Abbas Muna.

Kegiatan Musda dan Mukerda turut dimeriahkan dengan perhelatan Wahdah Muna Cup yang meliputi berbagai jenis perlombaan, di antaranya Tenis Meja, Bulu Tangkis, Takrow dan Futsal.

Reporter : Medikom Wahdah Muna
Editor: MAIM

Media Partners Dakwah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here