Kolaka – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kolaka terus mengembangkan sayap dakwahnya di Bumi Mekongga. Hal tersebut kembali dibuktikan dengan mengukuhkan Personalia Dewan Pengurus Cabang Wahdah Islamiyah Kecamatan Baula yang bertempat di Aula SMK Negeri 1 Baula, Rabu (01/06/2022).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ust. Abdul Basith, S.Pd, menyampaikan bahwa dakwah merupakan kegiatan mulia yang harus terus diperluas. Dan untuk memaksimalkan gerakan dakwah yang diusung oleh Wahdah Islamiyah, maka penting untuk mengukuhkan pengurus yang siap mem-backup ragam kegiatan yang akan dilakukan.

“Kita berharap para pengurus yang telah dikukuhkan dapat bekerja maksimal dalam mengemban amanah dakwah,” tuturnya.

Selain dihadiri oleh unsur Pengurus Wahdah Islamiyah Kolaka dan Baula, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah dan tokoh masyarakat, di antaranya Sekretaris Camat Baula Musdar, S.H., M.H, Anggota DPRD Kolaka Firlan Alamsyah, S.Pd., M.M, Babinsa Baula Sertu Ismail, Babinkamtibmas Bripka Juswandi, S.H, Kepala SMKN 1 Baula Mustari Muhammad S.Pd., M.M, Tokoh Agama Sainul Rambu, serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Para tokoh tersebut menaruh harapan besar dengan hadirnya kepengurusan Wahdah Islamiyah di Kec. Baula, di antaranya Anggota DPRD Kab. Kolaka, Firlan Alamsyah, S.Pd., M.M. Firlan berharap DPC Wahdah Islamiyah Baula dapat bersinergi dengan program-program pemerintah yang ada.

Dari unsur yang mewakili pemerintah setempat, Sekretaris Camat Baula, Musdar S.H., M.H, turut menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya DPC Wahdah Islamiyah Baula.

“Mudah-mudahan keberadaannya di Kecamatan Baula dapat membawa perubahan kepada masyarakat yang lebih relijius, lebih mengenali tuhan Nya, lebih memahami dirinya serta perannya dalam masyarakat, sehingga dapat membawa kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Baula, Sertu Ismail, yang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan dakwah Wahdah Islamiyah khususnya di Kecamatan Baula. Beliau berharap Wahdah Islamiyah dapat memberi perhatian khusus kepada para pemuda agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Untuk diketahui, kegiatan dakwah dan tarbiyah di Kecamatan Baula telah dimulai sejak beberapa waktu sebelumnya. Namun dengan harapan lebih maksimalnya dan terorganisirinya gerakan yang dijalankan, maka dibentuklah kepengurusan DPC Wahdah Islamiyah Baula yang resmi dikukuhkan pada hari ini.

Kontributor: MRaf

Editor: MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here