wahdahsultra.or.id | Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) dinobatkan sebagai Juara Umum pada Tata Kelola Kelembagaan Award Tahun 2022.

Hal tersebut diumumkan di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Pengurus Pleno (MPP) ke I Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah di Makassar, Selasa (21/06/2022).

Predikat Juara Umum diraih setelah DPW WI Sultra masuk dalam 6 nominasi lomba dan mendapatkan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 2 Emas diraih pada Kategori Program Terunik, Terkreatif dan Terinovatif dan Kategori Dukungan & Kinerja Terbaik dalam Event Konsolidasi WI.

Adapun 3 Perunggu diraih pada Kategori Kepengurusan Teraktif dan Kategori Musyawarah Pengurus Harian Terakhir, serta Kategori Jumlah SDM Staf Terbanyak. Sementara 1 Perunggu diraih pada Kategori Perunggu Levelisasi Terbaik.

Ketua Departemen Urusan Wilayah dan Daerah, Ust. Akino Iskandar, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut dimaksudkan untuk menstimulus peningkatan kapasitas kelembagaan DPW/ DPD se Indonesia.

“Kami berharap dengan penghargaan seperti ini setiap pengurus Wahdah Islamiyah, baik di wilayah maupun daerah, dapat termotivasi untuk semakin bersemangat menggerakkan kegiatan-kegiatan dakwah, sehingga terjadi akselerasi dalam mencapai Visi 2030,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW WI Sultra, Ust. Muh. Ikhwan Kapai menyampaikan kesyukurannya atas raihan yang dicapai oleh lembaga yang dipimpinnya. Namun demikian, dirinya menganggap bahwa raihan tersebut sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, ini cambuk bagi kita semua untuk kerja dengan lebih baik lagi. Meskipun kita tidak pernah membayangkan untuk dapat Award 2022 dari DPP, karena kita hanya kerja untuk mencapai target Visi dan Misi 2030,” tuturnya. [MAIM]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here