KOLAKA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Latambaga Sukses menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang Ke V (Lima) yang bertema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan ummat dan bangsa”, Ahad (28 Mei 2023), di Masjid Abdullah Kolakaasi, Kec. Latambaga, Kab. Kolaka.

Sebagaimana Mukercab pada tahun-tahun sebelumnya, musyawarah ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya dan merancang program kerja untuk tahun yang mendatang khususnya periode 2023/2024, mulai dari Program Dakwah, Sosial, Pendidikan Quran, dan program-program strategis lainnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris Lurah, Bapak Sendi Jayadi. S.IP, memberikan sambutan serta turut memberi dukungan terhadap program-program yang dijalankan oleh Wahdah Islamiyah, khususnya di Kecamatan Latambaga.

Ket: Sendi Jayadi, S.IP, Sekretaris Lurah Kolakaasi

“Kami dari unsur pemerintahan Kolakaasi sangat mendukung program-program yang dijalankan Wahdah Islamiyah, yang dimana saya turut serta merasakan manfaat dengan ikut serta dalam program tersebut,” ungkapnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan tentang program wahdah islamiyah dalam membentuk majelis ilmu dan Al-Qur’an sebagai sarana mengantisipasi para pemuda dan generasi penerus dari penyalahgunaan narkoba, karena pemuda diarahkan kepada kegiatan positif.

Hadir pula bapak Hamdani Kahar, S.STP., M.AP. selaku Sekretaris Camat Latambaga yang juga menyampaikan apresiasinya terhadap program atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan Wahdah Islamiyah.

Ket: Hamdani Kahar, S.STP., M.AP., Sekretari Camat Latambaga

“Kami Selaku pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi sekali kegiatan dari teman-teman Wahdah Islamiyah, yakni program dakwah dan kegiatan sosial yang berdampak positif pada masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga memberikan arahan untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan menegaskan bahwa organisasi tidak akan kuat dan produktif jika dalamnya terjadi komunikasi yang tidak baik.

Ustaz Muslim Jaya, S.Pd, Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Kolaka yang hadir mewakili Ketua DPD memberikan penguatan dan nasehat tentang kunci keberkahan dalam sebuah negeri.

“Kunci utama keberkahan dalam suatu negeri, adalah berjalannya dakwah. Dan hal ini dapat berjalan dengan sinergi pemerintah dan wahdah islamiyah,“ tandasnya.

Reporter: Medikom Wahdah Kolaka
Editor: MAIM

Media Partners Dakwah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here