Muslimah Wahdah Kota Baubau Ajak Muslimah se Kota Baubau Tambah Ilmu & Tsaqafah Demi Terwujudnya Keluarga Samara

0
104

Baubau | Muslimah Wahdah Islamiyah Kota Baubau sukses menyelenggarakan kegiatan Suara Muslimah Wahdah pada Ahad, 06 November 2022, yang bertempat di Gedung PPNI, Jalan Waode Wau No.65 Tanganapada, Kec. Murhum, Kota Baubau.

Ketua Muslimah Wahdah Baubau, Ustazah Hasty Hamzah S.Si M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan even pengajian akbar muslimah untuk memberi pemahaman kehidupan islami kepada para muslimah di Kota Baubau.

Ia berharap, kegiatan yang bertema “Dengan Ilmu, Jadilah Keluarga Samara” tersebut, dapat menambah Ilmu dan Tsaqofah (Pemahaman) kepada para muslimah dalam membina rumah tangga sehingga dapat menjadi rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah dan Rahmah (Samara).

Ustazah Hasty juga menyampaikan bahwa pihaknya siap dan terbuka untuk bekerjasama dan bersinergi bersama muslimah lainnya.

“Muslimah Wahdah sadar bahwa masih banyak kekurangan dalam membina dan mengembangkan potensi muslimah yang ada, sehingga diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak”, tutur Ustazah Hasty di sela-sela sambutannya.

Kegiatan Suara Muslimah Wahdah tersebut dibuka oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Baubau, Ibu Dra. Hj Sahia Taslim, yang terlihat sangat antusias selama kegiatan berlangsung.

Ia mewakili Ibu Walikota Baubau yang tidak sempat hadir karena berada di luar daerah.

“Qadarullah Ibu tidak bisa hadir karena ada kegiatan luar daerah. Tapi ibu menyampaikan sekiranya jika Ibu Walikota sudah pulang dan tiba di Baubau, jika Ketua Muslimah Wahdah dan Ketua Panitia berkesempatan untuk bisa hadir di rujab menyampaikan jalannya kegiatan SMW ke Ibu Walikota,” ujarnya.

Ketua Panitia Suara Muslimah menyampaikan bahwa sekitar 70 peserta dari berbagai kecamatan hadir dan ikut serta dengan penuh antusias.

“Insya Allah sebagai tindaklanjut kegiatan ini, kita akan bentuk Majelis Ta’lim di 5 kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Betoambari, Murhum, Walio, Batupoaro, dan Kokalukuna,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Reporter : Koresponden Muslimah Wahdah Islamiyah Baubau
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here