MUNA – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022, DPD Ikatan Persaudaraan Qari-Qari’ah/Hafizh-Hafizah (IPQAH) Kabupaten Muna mengadakan berbagai lomba yang dilaksanakan pada 17 – 21 Oktober 2022, yang bertempat di Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajat Raha.

Lomba yang diadakan di antaranya adalah Lomba Adzan, Lomba Tartil, Hafalan Surat Pendek, Lomba Tilawah dan Asmaul Husna, yang diikuti oleh berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Dr. Abdul Azis Teo, selaku penanggung jawab penuh kegiatan lomba ini, mengungkapkan bahwa lomba ini merupakan bagian dari cara memeriahkan penyambutan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan setiap 22 Oktober tiap tahunnya.

Dalam lomba ini banyak sekolah dan peserta didik yang antusias dalam mengikutinya, termasuk SMA Ibnu Abbas yang berada di bawah naungan Yayasan Ibnu Abbas Muna DPD Wahdah Islamiyah Muna juga ikut dalam lomba ini.

Reo Adi Syahputra selaku Kepala Sekolah SMA Ibnu Abbas Muna mengatakan bahwa dalam lomba ini anak didiknya memperoleh prestasi yang sangat membanggakan.

“Alhamdulillah anak didik kami yang bernama Allam Fadhlur (Kelas XI) mendapatkan juara 1 di cabang Lomba Tartil Al Quran dengan nilai 99. Ada juga ananda Muhammad Raihan (Kelas X)  mendapat Juara 2 dengan nilai 96 dan Fadhila Iman Titop (Kelas XI) juara 3 dengan nilai 86,” ungkapnya.

Alumni Pendidikan Kimia UHO Kendari itu juga menambahkan bahwa pada cabang Lomba Tilawah Al Qur’an, siswa didiknya yang bernama Muhammad Raihan (Kelas X)  mendapatkan Juara Harapan 2 serta pada lomba hafalan Al Qur’an anak didiknya yang bernama Muhammad Ikhwan Azizi (Kelas X) memperoleh juara Harapan II dengan nilai 108,5.

“Lomba ini bagian seremonial yang baik untuk melatih mental anak didik dan memperoleh pengalaman dalam berkompetensi yang lebih luas,” pungkasnya.

Reporter : RAS (Kontributor Medikom Wahdah Muna)
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here