Kendari – Departemen Kesehatan, Olahraga dan Kefarmasian (Depkesorfar) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menyelenggarakan Check Up Kesehatan Dasar Tahap I, Ahad (27/03/2022),

Kegiatan yang bertempat di Aula Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Sultra tersebut diselenggarakan di sela-sela kegiatan Nonton Nareng Tabligh Akbar Menyongsong Ramadhan 1443 H.

Ketua Depkesorfar DPW WI Sultra, Ust. Moh. Rais, S.Pi., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dasar para kader dan pengurus.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, agar kondisi kesehatan para asaatidzah kita dapat terus kita pantau,” ungkapnya.

Pihaknya mendatangkan 2 Perawat Senior dan 2 Dokter Muda yang juga tergabung dalam Tim Kesehatan Wahdah Islamiyah Sultra, di antaranya Ust. I Made Sucita, S.Kep yang juga menjadi bagian dari Tim Pendamping Mutu Akreditasi Dinas Kesehatan kab. Bombana.

“Selain checkup kesehatan dasar, tim kesehatan kami juga melakukan edukasi kepada para pengurus dan kader, sekalìgus memberi kiat-kiat mengatasi persoalan kesehatan yang dialami,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Ust. Rais, sangat penting karena merupakan bagian yang tidak terpisahk dari proses Tarbiyah Islamiyah.

“Di Tabligh Akbar tadi sudah dilaunching Duta Sehat Wahdah Islamiyah. Mereka lah yang akan menindaklanjuti hasil checkup ini terhadap kader-kader yang ada di halaqoh masing-masing,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Muh. Ikhwan Kapai, dan Dai Marja Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Syaiful Yusuf.

Di sela-sela kegiatan, tak lupa Ust. Ikhwan mengingatkan seluruh kader dan pengurus untuk tidak takut memeriksa rutin kondisi kesehatannya agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here