Kolaka – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kolaka kembali membuktikan keseriusannya untuk semakin menggeliatkan gerakan dakwah dan tarbiyah di Kabupaten Kolaka. Hal tersebut ditunjukkan dengan dibentuknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kecamatan Baula.

Pembentukan DPC Wahdah Islamiyah Baula ditetapkan melalui musyawarah bersama pada Ahad, 27 Februari 2022 di rumah salah seorang kader yang kemudian ditetapkan sebagai Sekretariat DPC Wahdah Islamiyah Baula.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ust. Muhammad Abdul Basit, S.Pd mengungkapkan bahwa sesungguhnya gerakan dakwah dan pembinaan keislaman oleh Dai Wahdah Islamiyah telah berlangsung relatif lama di Kecamatan Baula.

“Dan kita bersyukur kegiatan dakwah kita mendapat antusias yang sangat baik oleh masyarakat Kecamatan Baula. Sehingga kita merasa perlu untuk membentuk DPC agar gerakan dakwah lebih terorganisir dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, dalam musyawarah disepakati untuk membentuk beberapa departemen yang diharapkan dapat semakin memantapkan arah gerakan dakwah dan juga pelayanan ummat, di antaranya Departemen Dakwah, Departemen Kaderisasi, Departemen Sosial – Kesehatan dan Lingkungan Hidup (Soskesling), serta Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Alquran (LP3Q).

Dalam musyawarah tersebut juga turut hadir Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ust. Muslim Jaya, S.Pd, yang mengingatkan bahwa organisasi atau lembaga bukanlah tempat untuk berbangga-bangga namun hanya sebagai wasilah, alat atau kendaraan untuk memudahkan tersebarnya islam hingga ke pelosok negeri.

Dalam momen bersejarah tersebut juga turut membersamai Ketua Dep. Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Ust. Maskab Mutu, S.Pd., M.Pd., Ketua DPC Wahdah Islamiyah Kec. Baula Ust. Edy Syam, S.Ag, dan Dai Wahdah Islamiyah Kec. Baula Ust. Saiful Laba, S.H. [MRR/MAIM]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here