KENDARI – Dewan Pengurus Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (DPW WI Sultra) sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar Tebar Dai Wahdah Islamiyah Sultra di Masjid Abu Bakar ash Shiddiq Kendari, Ahad (8/9/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra menyampaikan bahwa maksud diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan semangat kepada para ikhwah dan akhawat kader Wahdah Islamiyah Sultra agar bersemangat mengambil bagian dalam memperjuangkan agama Allah.

“Panitia mengambil tema tabligh akbar kali ini adalah ‘Hadirkan Dirimu dalam Barisan Para Pejuang’. Saya berharap bahwa kita semua yang ada di tempat ini, demikian pula yang ikut secara virtual, untuk membangun semangat dakwah dan berkontribusi dalam perjuangan,” tuturnya.

Pernyataan tersebut kemudian dipertegas oleh Ust. Jahada Mangka dalam penyampaian Materi Inti Tabligh Akbar. Menurutnya, mengelola dakwah dan perjuangan adalah amal jama’i (dilakukan bersama-sama), bukan amal infirodi (dilakukan masing-masing).

“Kita tidak akan pernah berhasil mencapai kemenangan secara hakiki jika hanya bekerja sendiri-sendiri,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, semua pihak harus memastikan diri mengambil peran masing-masing  dalam arena dakwah.

“Karena Allah telah mewajibkan untuk berdakwah dan beramal jamai dalam berdakwah,” tegasnya.

Amal jamai dalam dakwah dapat diwujudkan dengan berbagai macam bentuk, di antaranya melalui harta yang dimiliki.

“Dalam waktu dekat kita akan memberangkatkan 5 orang dai kita, selain di Riau, juga Wakatobi, Buton Utara dan lainnya. Oleh karena itu kegiatan hari ini adalah untuk memotivasi sekaligus untuk memberikan partisipasi kepada ikhwah dan akhawat untuk membantu perjalanan ikhwah kita yang berangkat,” ujar Ust. Ikhwan Kapai.

“Semoga dengan itu, kita termasuk kafilah orang-orang yang berjuang di jalan Allah,” tandasnya.

2 KOMENTAR

  1. “bismillah, baarakallahu fiikum, semoga kafilah dakwah ini terus berkembang dan maju, menyentuh jiwa ummat, membawanya pada hidayah Allah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here