MAKASSAR – Di sela-sela pembukaan Musyawarah Kerja Nasional ke-XV Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah, dilakukan penandatanganan MoU antara Wahdah Islamiyah dengan Bank BSI dan Bank CIMB Niaga Syariah yang diadakan di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (24/11/2022).

Ustadz Zaitun Rasmin dalam sambutannya menegaskan bahwa soliditas adalah modal terbesar untuk menjaga konsistensi terhadap suatu organisasi dan lembaga dalam mengatasi masalah umat dan bangsa. Dengan berbagai ujian dan tantangan yang kita hadapi saat ini, sehingga soliditis adalah hal yang sangat dibutuhkan.

Ket: Penandatanganan MoU antara Wahdah Islamiyah bersama Bank CIMB Niaga Syariah
Sumber: Medikom Mukernas Wahdah Islamiyah

“Kami mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk membangun kolaborasi dan dengan dimulai dengan saling percaya dan memberi kesempatan untuk kerjasama serta menumbuhkan kepercayaan tersebut. Terima kasih kepada seluruh yang telah menjalin kerjasama dari berbagai pihak baik termasuk Bank BSI dan Bank CIMB Niaga Syariah dan pihak-pihak lainnya,” ujarnya.

Philantrophy & Islamic Community Dev Head Bank CIMB Niaga Syariah M. Irwan Zam Zam yang mewakili CIMB Syariah mengucapkan terima kasih dan aspirasi yang setinggi-tingginya atas sambutannya yang meriah dan atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini memberi berkah untuk umat dan bangsa.

“Kami diamanahkan oleh pimpinan kami untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada Wahdah Islamiyah dan segenap anggotanya, pengurusnya yang ada diseluruh Indonesia. Kami mempunyai 400 cabang diseluruh Indonesia, kami merasa siap untuk menjadi mitra strategis dari Wahdah Islamiyah diseluruh Indonesia. Bahkan kita sudah mulai dengan melakukan MoU dan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah. Semoga kerjasama ini memberi berkah untuk umat dan bangsa,” tuturnya.

Diketahui bahwa Bank CIMB Niaga Syariah adalah Bank Syariah kedua terbesar di Indonesia setelah BSI, yang juga telah memiliki 400 cabang dan 4.316 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ket: Penandatanganan MoU antara Wahdah Islamiyah bersama Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber: Medikom Mukernas Wahdah Islamiyah

Kerjasama ini juga dilakukan dalam upaya mendukung perbangkan syariah, dimana kita ketahui bahwa BSI menjadi 7 Bank terbesar di Indonesia dan menjadi Bank Syariah yang terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya BSI mengeluarkan zakat 122 milliar yang memiliki 1.100 cabang dan 18 Juta nasabah di seluruh Indonesia.

“Era sekarang adalah eranya untuk berkolaborasi, bukan lagi jalan sendiri-sendiri, BSI punya apa dan Wahdah Islamiyah punya apa, saatnya berkolaborasi untuk melahirkan kekuatan yang luar biasa untuk berkontribusi yang terbaik untuk umat dan negeri,” ujar Vita Andrianty.

Vita Andrianty juga menjelaskan bahwa BSI mempunyai tugas yang besar untuk mensosialisasikan perbangkan dan keuangan syariah, dimana kita ketahui bahwa Indonesia adalah jumlah umat muslim terbesar namun markecare hanya sekitar 7% untuk bank syariah.

“Mohon dukungan kepada Wahdah Islamiyah diberbagai seluruh daerah dalam rangka mensosialisasikan perbangkan dan keuangan syariah. Izinkan kami mengucapkan banyak terima kasih kami kepada Wahdah Islamiyah yang telah mengundang kami, dan Alhamdulillah kami langsung hadir dari Jakarta khusus untuk menghadiri acara Mukernas ini sebagai ucapan terima kasih kami,” tuturnya.

Head of Wealth Management Group BSI tersebut juga mengucapkan selamat bermukernas ke-XV Wahdah Islamiyah.

“Kami ucapkan selamat bermukernas Wahdah Islamiyah selama 4 hari kedepan sesuai dengan temanya mengokohkan soliditas dan semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan umat dan negeri kita,” ungkapnya.

Laporan: TIM Media Mukernas XV DPP WI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here