Selenggarakan Dialog Inspiratif Jilid II, Islamic Boarding School Wahdah Islamiyah Kendari Kembali Hadirkan Guru Besar UHO

0
520

Kendari – Islamic Boarding School (IBS) Wahdah Islamiyah (WI) Kendari kembali menyelenggarakan Dialog Inspiratif yang bertempat di Ruang Serba Guna IBS WI Kendari, Selasa (08/02/2022).

Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Kendari, Ust. Syarifuddin La Tiga, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan Dialog Inspiratif dimaksudkan untuk memantik para santri agar dapat menemu kenali potensi dirinya sehingga mulai bertahap mengembangkan potensi tersebut.

“Visi Pendidikan Wahdah Islamiyah adalah Melahirkan Peserta Didik yang Religius dan Unggul. Kita berharap melalui kegiatan ini, anak-anak kita bisa terinspirasi dan menjadi religius dan unggul di bidang yang diminatinya masing-masing,” ujar Ust. Syarifuddin.

Senada dengan Ketua YPWI Kendari, Kepala Program Kepesantrenan IBS WI Kendari, Ust. Hasrin, S.Si., M.Pd.I, berharap para santri mendapat inspirasi dari orang-orang yang dikenal sukses di bidang keilmuannya masing-masing.

“Dialog Jilid I dan II kita sudah hadirkan Tokoh di Bidang Pendidikan, ke depan kita coba untuk hadirkan Tokoh di Bidang IT, Wirausaha dan juga lainnya,” ungkapnya.

Lulusan Universitas Ibnu Khaldun Bogor itu juga mengapresiasi para santrinya yang terlihat antusias mengikuti kegiatan.

Setelah sukses mengundang Prof. Anwar Hafid, M.Pd sebagai Tokoh Inspiratif di Dialog Jilid I, pada Dialog Inspiratif Jilid II ini IBS WI Kendari menghadirkan Prof. Dr. H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum, yang merupakan Guru Besar Universitas Halu Oleo (UHO), sebagai tokoh yang berbagi kisah inspiratif nya dalam menjalani proses belajar sehingga menjadi Guru Besar di usia muda.

Selain berbagi inspirasi untuk para santri, Prof. Aris juga turut memotivasi para guru untuk menjadi sosok inspiratif bagi para siswa. Beliau berharap para guru dapat memanfaatkan lingkungan belajar untuk membangun pengalaman-pengalaman anak sebagai pengetahuan baru.

Ket: Foto Bareng Narasumber, Prof. Aris Badara, bersama Ketua YPWI Kendari dan Dewan Guru MTs Al Wahdah Kendari dan SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Kendari

“Peran guru sangat diharapkan dapat merangsang anak untuk belajar, sehingga dapat menumbuhkembangkan pengetahuan baru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IBS Wahdah Islamiyah Kendari terdiri dari Pondok Pesantren Abdurrahman Bin Auf, SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Kendari, dan MTs Al Wahdah Kendari. [MAIM].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here