Buka Muswil III Wahdah Islamiyah Sultra, Staf Ahli Gubernur Ungkap Kesan Gubernur Sultra Terhadap Peran Wahdah Islamiyah Sultra

2
164

Kendari – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra), telah resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Sabtu (12/02/2022).

Hadir sebagai yang mewakili Gubernur Sultra, Abdul Rahim, S.P., M.Si menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, yang tidak dapat hadir di arena Muswil.

Dalam Naskah Sambutan Gubernur yang beliau bacakan, terungkap bahwa Gubernur Sultra berterima kasih atas kontribusi Wahdah Islamiyah yang turut serta dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Sultra.

“Dalam pandangan saya selaku Pimpinan Daerah Sultra, keberadaan organisasi Wahdah Islamiyah telah memberikan sumbangsih yang besar terhadap Pembangunan dan Pembinaan Umat, khususnya Mewujudkan Insan yang Berakhlakul Karimah Sebagai Bagian Penting dari Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Pendidikan Formal dan Non Formal yang diselenggarakan oleh Wahdah Islamiyah yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat dianggap sebagai salah satu bentuk peran konkrit yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah Sultra.

Gubernur juga berpesan, agar Wahdah Islamiyah tetap Istiqomah berpijak pada jalur yang benar berdasarkan Ahlussunnah Wal Jamaah dalam setiap gerakan perbaikan akhlak dan pembangunan kehidupan masyarakat dengan toleransi yang tinggi.

“Saya mengimbau Keluarga Besar Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, marilah kita terus menerus perbaiki diri dengan Akhlakul Karimah dan menjadikan pekerjaan sebagai usaha untuk mencapai Keridhaan Allah Subhanahu Wata’ala,” harap gubernur sebagaimana yang dibacakan oleh staf ahli dalam naskah sambutan.

Di akhir sambutannya, Gubernur Sultra kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap Keluarga Besar Wahdayah Islamiyah Sultra, yang telah berperan dalam mendukung Program Pembangunan Daerah Sultra.

“Tak lupa saya menyampaikan harapan dan mengajak untuk terus-menerus ambil bagian dengan keikhlasan, meningkatkan pengabdian sesuai profesi masing-masing untuk Kejayaan dan Syiar Islam, serta untuk Keadilan, Kemakmuran Dan Kesejahteraan Umat Dan Masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, Muswil III Wahdah Islamiyah Sultra kali ini diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) sebagai bentuk dukungan mencegah penyebaran Covid 19. [MAIM]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here