WAHDAHSULTRA.OR.ID | Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara kembali menunjukkan komitmennya untuk memberi pelayanan kepada ummat dan bangsa. Melalui Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah yang tersebar di 17 Kota / Kabupaten se Sulawesi Tenggara, Wahdah Islamiyah bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menyalurkan daging qurban sebanyak 15.857,8 Kg (menghampiri 16 Ton) pada momen Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Manajer Wilayah WIZ Sultra, Yayat Hidayat, menjelaskan bahwa daging qurban tersebut terdiri dari hewan sapi dan juga kambing.

“Alhamdulillah tahun ini kita dipercaya oleh masyarakat Sultra, baik yang mandiri maupun berserikat, untuk menyelenggarakan qurban mereka, dengan rincian 230 ekor sapi dan 105 ekor kambing,” ungkapnya.

Dari ratusan hewan qurban itu, lanjutnya, Wahdah Islamiyah Bombana menjadi daerah yang paling berkontribusi besar dengan total 46 ekor sapi, disusul Kolaka, Muna, Kendari dan lainnya.

Yayat juga mengungkapkan bahwa dengan daging qurban sebanyak 15 ton lebih tersebut disebar kepada 11.017 orang penerima yang berasal dari berbagai daerah di Sultra.

Atas pencapaian tersebut, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Muh. Ikhwan Kapai, menyampaikan rasa syukur yang begitu besar kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas pencapaian ini, kemudian berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah memberikan kepercayaannya kepada Wahdah Islamiyah untuk mengelola hewan qurbannya,” ucapnya.

Ustadz Ikhwan mengungkapkan bahwa Wahdah Islamiyah sedari awal berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat menjalankan ibadahnya dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan Nabi Muhammad shollallohu ‘alayhi wasallam, termasuk dalam pelaksanaan ibadah qurban.

Tak lupa Ustadz Ikhwan menyampaikan apresiasi kepada para panitia yang terlibat aktif secara tekun, sabar dan cekatan dalam menjalankan amanah kepanitiaan.

“Teruslah bekerja dengan baik, penuh kesungguhan dan kesabaran dalam mengawal pelaksanaan ibadah, sehingga masyarakat terlayani dengan baik. Wahdah Islamiyah hadir sebagai pelayan masyarakat, membantu mereka untuk taat kepada Allah ta’ ala sesuai dengan tuntunan nabi,” harapnya.

“Semoga kita semua, baik para pequrban, fasilitator, termasuk para penerima manfaat, mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah ta’ala dalam pelaksanaan ibadah qurban tahun ini,” pungkasnya. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here