KENDARI – Tim Futsal A DPD Wahdah Islamiyah Kolaka berhasil meraih trofi juara pada Wahdah Sultra Futsal Cup yang diselenggarakan oleh Panitia Mukerwi IX DPW Wahdah Islamiyah Sultra di salah satu lapangan futsal di Kota Kendari, Ahad, (8/1/23).

Kemenangan tersebut itu diraih setelah berhasil mengalahkan Tim Futsal DPD Wahdah Islamiyah Konawe pada laga final dengan drama yang begitu panjang.

Ket: Penyerahan Piala Bergilir oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra kepada Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka
Sumber: Panitia

Dalam laga final tersebut, pertandingan antara Tim A DPD Kolaka dan Tim DPD Konawe berlangsung begitu sengit. Tim DPD Konawe unggul lebih dulu di babak pertama dengan skor 2-0, kemudian memasuki babak kedua Tim A DPD Kolaka tampil lebih agresif sehingga dapat mengimbangi ritme pertandingan. Skor pertandingan pun menjadi 4-4, wasit memutuskan untuk melanjutkan dengan adu penalti.

Saat adu penalti Kolaka berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Konawe, sementara Konawe hanya mampu menyarangkan 2 gol. Kiper Kolaka tampil agresif sehingga mampu menahan 2 tendangan penalti tim konawe.

Ket: Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra Foto bersama dengan Tim A DPD Wahdah Islamiyah Kolaka

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana tim futsal kolaka A dalam perhelatan Piala Bergilir Wahdah Sultra Futsal Cup dan menjadi torehan pertama dalam semarak Mukerwil IX DPW Wahdah Islamiyah Sultra.

Pertandingan Wahdah Sultra Futsal Cup diikuti lebih dari 30 tim dari 4 Kabupaten/Kota di Sultra yaitu, Kendari sebagai tuan rumah, Kolaka, Konawe dan Muna Barat.

Di akhir pertandingan, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Ikhwan Kapai, menyampaikan dirinya sangat berbahagia atas suksesnya penyelenggaraan Wahdah Sultra Futsal Cup.

Ket: Arahan dari Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra pada Sesi Penutupan

“Meskipun agak sedikit panas, tapi karena kita semua diikat oleh tali persaudaraan, semua itu bisa diredam. Dan saya berharap tidak ada dendam di antara kita,” harapnya.

Pihaknya juga berharap agar setiap tim ke depannya terus meningkatkan kualitas bermainnya.

“Jangan gunakan kekerasan, tapi gunakan teknik dan kecerdikan. Pertandingan ini harus memadukan antara ketangkasan dan kecerdasan,” tutupnya.

Reporter : Andri El Fath
Editor : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here