WIZ Sultra Gandeng Wahdah Peduli Buton Selatan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Dhuafa

2
80

Buton Selatan – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Relawan Wahdah Peduli Buton Selatan (Busel) menyalurkan bantuan paket sembako ke puluhan dhuafa di Kec. Siompu dan Siompu Barat, Kamis (30/12/2021).

Rasulullah pernah menyampaikan bahwa memuliakan kaum dhuafa termasuk indikator kesempurnaan iman kepada Allah dan hari akhir.

Kehidupan dhuafa memang selayaknya mendapat perhatian yang serius. Terlebih jika kondisi mereka begitu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan primer.

Imsan, Dai Quran yang juga Relawan Wahdah Peduli Busel, menceritakan betapa sulitnya kehidupan para dhuafa di daerahnya.

“Mereka kebanyakan hanya mengandalkan penghasilan dari olahan pertanian. Itupun hanya cukup untuk bertahan hidup,” ungkap Imsan.

Adapun jika ada orang tua yang ingin anaknya bersekolah, lanjutnya, mereka harus merantau mencari pekerjaan lain agar mendapat biaya tambahan.

Untuk sekedar mendapat air bersih pun mereka harus berjalan menuju gua yang memiliki aliran air deras saat musim hujan.

“Dengan menggunakan senter, kepala mereka harus masuk turun sedalam 40 – 50 m agar bisa mendapat 5 hingga 20 liter air,” ujar Imsan.

“Terima kasih banyak kepada para muhsinin yang telah memudahkan urusan para saudara kita,” pungkas Imsan. [MAIM]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here