SMA Ibnu Abbas Wahdah Muna Boyong 6 Medali Pada OSSI 2022 Tingkat Nasional

0
168

MUNA – SMA Ibnu Abbas di bawah naungan Yayasan Ibnu Abbas DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Muna meraih enam medali dalam ajang Olimpiade Sains Siswa Indonesia (OSSI) 2022 tingkat nasional yang digelar secara daring pada 2-4 Oktober 2022.

Olimpiade Sains Siswa Indonesia (OSSI) adalah sebuah ajang kompetisi yang diadakan oleh  Lembaga Kompetisi Nasional (LKN) yang mencakup kompetisi di bidang mata pelajaran Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi untuk jenjang SMA/SMK/MA Sederajat.

Kepala Sekolah Ibnu Abbas, Reo Adi Syahputra, menjelaskan, dalam olimpiade sains tersebut, pihaknya mengutus 35 santri yang terdiri dari 25 santri puteri dan 10 santri putera.

Para santri yang diutus berhasil menorehkan prestasi dengan meraih enam medali, rinciannya satu medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Empat medali diraih pada mata pelajaran Biologi. Peraihnya yakni Adina Nurfatimah Aswar medali emas, Nita Aryaningsih medali perak, Muhammad Zul Hidayat medali perak, dan Situ Cahyu Asriantizahra medali perunggu.

“Sementara Nurjannah Sadiuddin meraih medali perunggu pada mata pelajaran bidang ekonomi dan Dhea Safitri meraih medali perunggu pada mata pelajaran bidang matematika,” jelasnya, Rabu (12/10/2022).

Atas pencapaian tersebut, Mantan Ketua LDK Ulul Albaab UHO Periode 2012 – 2013 itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan para orang tua santri yang selama ini terus memberikan dukungan.

“Terima kasih kepada operator sekolah, guru pendamping, pembina asrama dan juga orang tua santri yang terus mendukung program kerja kami, dan pencapaian ini tentunya tidak terlepas atas nikmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ibnu Abbas Muna, Ust. Hasrullah, menjelaskan, sekolah di bawah naungan Yayasan Ibnu Abbas Wahdah Islamiyah Muna tidak hanya fokus pada pembinaan akhlak sejak dini melalui program hafiz Quran, namun turut memotivasi kemampuan siswa di bidang pendidikan sains.

“Selain fokus utama pada program hafalan quran, kami juga mendorong semangat peserta didik bisa mencapai prestasi terbaiknya di segala bidang,” tutupnya. [RAS/MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here