Tingkatkan Keahlian Kader Muda dalam Belajar & Berdakwah, Dep. Kaderisasi Wahdah Islamiyah Sultra Selenggarakan Dauroh Tarqiyyah

0
156

WAHDAHSULTRA.OR.ID – DAUROH| Departeman Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (DPW WI Sultra), melalui Unit P2KD (Penjagaan, Pelibatan, & Kaderisasi Daerah), sukses menyelenggarakan kegiatan Dauroh Tarqiyyah yang berlangsung pada hari Sabtu, 2 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan Kader Marhalah Takwiniyyah yang ada di berbagai daerah di Sultra, dimana Kader Takwin domisili Kendari mengikuti secara offline di Masjid dan Pusat Dakwah Islamiyah sultra, sementara kader takwin domisili luar Kendari menyimak secara online melalui sambungan aplikasi zoom meeting.

Ketua Departemen Kaderisasi DPW WI Sultra, Ust. Ilswar Alsi mengungkapkan bahwa kegiatan dauroh tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader-kader Wahdah Islamiyah terkait beberapa hal penting dalam proses menuntut ilmu dan berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ingin kader-kader dapat membangun pemahaman dan metode yang benar dalam mengambil ilmu dan menggunakan dalil. Olehnya itu perlu dijelaskan bagaimana Manhaj Talaqqi dan Istidlal yang digunakan oleh Wahdah Islamiyah,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya mengundang langsung Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, Ust. Muh. Yusran Anshar, untuk memberi penjelasan utuh terkait hal tersebut.

Ust. Ilswar juga menjelaskan bahwa dari kegiatan tersebut, pihaknya berharap kader takwiniyyah se Sultra dapat memahami dengan benar metode tarbiyah yang dilakukan oleh Rasulullah shollallohu ‘alayhi wa sallam kepada para sahabatnya.

“Tarbiyah merupakan inti gerakan yang diusung oleh Wahdah Islamiyah, jadi harus dipahami betul metodenya. Untuk itu, kami mengundang Ketua LKPM DPP WI, Ust. Syaiful Yusuf untuk menjelaskan Trilogi Tarbiyah yang termaktub dalam al Quran pada QS. 2:129, QS. 61:2 dan QS. Ali Imron:164,” jelasnya.

Sementara itu, terkait strategi membangun semangat dan keistiqomahan dalam berdakwah, pihaknya mengundang Ust. Muh. Ikhwan Kapai yang juga merupakan Ketua DPW Wahdah Islamiyah, untuk memberi penjelasan serta motivasi terkait hal tersebut.

“Kader takwin yang identik sebagai Dai, Murobbi, Aktivis Dakwah diharapkan terus istiqomah di atas jalan dakwah dan perjuangan. Kita harap mereka terus menebarkan dan memperjuangkan kebenaran, kapan dan dimapun mereka berada,” pungkasnya. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here