Kendari – Bulan Ramadhan merupakan Bulan Bertabur Kebaikan. Allah telah menjanjikan berbagai macam balasan kebaikan bagi siapa saja yang turut serta memanfaatkan bulan ramadhan untuk berbagi kebermanfaatan. Kebermanfaatan yang dibagi, tidak hanya membuat bahagia si penerima, namun si pemberi juga turut merasakan kebahagiaan.

Dalam rangka memudahkan masyarakat muslim Sulawesi Tenggara untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh kemuliaan, DPW Wahdah Islamiyah Sultra telah membentuk Panitia Amaliyah Ramadhan (PAR) Sulawesi Tenggara yang merancang berbagai macam program sedekah terbaik yang dapat menjadi wasilah untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Ketua PAR WI Sultra, Ust. Mardin, mengungkapkan ada 7 program Berkah (Berbagi Sedekah) Terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kebahagiaan, yakni Program Tebar Ifthor Nusantara, Tebar Ifthor Kemanusiaan, Tebar Sembako Nusantara, Kado Lebaran Yatim, Kado Lebaran Dai, Tebar Mukena Nusantara dan Tebar al Quran Nusantara.

“Program Tebar Ifthor Nusantara merupakan program berbagi suguhan buka puasa bagi seluruh kaum muslimin di 17 Kota / Kabupaten se Sultra, utamanya yang berada di Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Yatim Dhuafa, dan Anak Jalanan. Adapun Tebar Ifthor Kemanusiaan kami tujukan kepada saudara-saudara kita kaum muslimin anak yatim, janda dan dhuafa yang ada di Tanah Suci Bumi Palestina,” jelas Ust. Mardin.

“Adapun Kado Lebaran Dai kami berikan kepada para pendakwah yang tersebar di berbagai daerah di Pelosok Bumi Anoa. Peran mereka dalam menyebar cahaya islam dan mendidik ummat agar semakin dekat kepada Rabb Nya patut untuk kita apresiasi,” imbuhnya

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Muh. Ikhwan Kapai, mengungkapkan bahwa program-program yang bertagline “Berkah Untuk Negeri” tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun dan mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat.

“Kita berharap tahun ini juga masyarakat kembali bersama memanfaatkan program tersebut, agar kebaikan yang telah kita mulai tahun-tahun sebelumnya terus berkesinambungan,” harapnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk turut serta dalam program-program kebaikan tersebut, DPW Wahdah Islamiyah Sultra telah menyiapkan sekretariat di 17 Kota / Kabupaten se Sulawesi Tenggara.

“Kami memiliki sekretariat di seluruh Kota / Kabupaten se Sultra yang dapat dikunjungi oleh masyarakat untuk mendapat info lebih jelas terkait program ini. Namun bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi melalui transfer, kami juga menyiapkan No Rekening BSI, yakni 770 414 141 8 atas nama Wahdah Inspirasi Zakat Sultra,” pungkas Ust. Ikhwan.

Untuk informasi lebih jelas terkait kegiatan ini, masyarakat dapat menghubungi Ketua PAR WI Sultra 0852 4187 6249 (Mardin) atau 0852 4232 7296 (Adhan). [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here