Bombana – Kerjasama antara LAZNas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra dan masyarakat umum dalam memberikan kehidupan yang layak kepada 6 orang anak yatim dhuafa yang bersaudara di Pulau Sagori yang sempat viral tahun 2021 yang lalu masih terus berlanjut.

Setelah memberikan bantuan berupa sembako, baju, alat mancing untuk kakak tertua sebagai alat mencari nafkah dan uang tunai, serta pelunasan hutang orang tua untuk 6 bersaudara yang kesemuanya masih di bawah usia 18 tahun, LAZNas WIZ Sultra bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah Bombana bersama masyarakat yang peduli membangunkan rumah layak huni untuk anak yatim tersebut.

“Kami betul-betul mengupayakan tempat tinggal yang layak untuk mereka, karena sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya mereka tinggal di rumah yang kecil, lapuk dan kumuh,” kata Riski Rizal, Ketua WIZ Gerai Bombana, saat dikonfirmasi melalui WA, Kamis (19/05/2022).

“Kami berharap setelah rumah ini selesai, mereka bisa merasa nyaman dan senang dengan rumah barunya,” harapnya.

Rizal mengungkapkan, proses pembangunan rumah tersebut kini mencapai 80%. Pihaknya pun masih terus membuka peluang kepada masyarakat untuk turut serta dalam mempercepat penyelesaian pembangunan.

Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam mempercepat proses penyelesaian pembangunan, dapat menyalurkan donasi melalui No. Rek. Bank Syariah Indonesia 770 414 141 8 a.n. Wahdah Inspirasi Zakat Sultra. Konfirmasi transfer dapat dikirimkan ke No. WhatsApp 0821 88 2646 37 (Admin WIZ Sultra).

Reporter : MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here