Bombana – Keindahan Destinasi Wisata Pulau Sagori yang terletak Kel. Sikelli, Kec. Kabaena Barat, Kab. Bombana, begitu dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun di tengah pesona hamparan pasir putih sepanjang 3 Km, belakangan ini perhatian masyarakat juga tertuju kepada kehidupan 6 anak yatim piatu dhuafa bersaudara yang tinggal di rumah gubuk kecil yang tidak layak huni bahkan hampir rubuh.

Arjun, anak pertama dari 6 bersaudara yang masih berusia 16 tahun, menjadi satu-satunya tumpuan hidup bagi adik-adiknya. Sehari-hari ia memancing ikan dan mendapat penghasilan kurang lebih Rp.20.000 / hari untuk menafkahi adik-adiknya.

Mendengar hal tersebut, Laznas WIZ Sultra Gerai Bombana bekerja sama dengan DPC Wahdah Islamiyyah Kabaena Barat, MWC Wahdah Islamiyyah Kabaena Barat, Muslimah Wahdah Daerah Bombana, dan Ponpes Al-Wahdah Bombana memberikan bantuan berupa Sembako, Baju, selimut, dan uang tunai.

Dalam penyaluran tersebut, para relawan Wahdah dan Wiz ditemani langsung oleh pemerintah kecamatan Kabaena Barat H. Musmuliadi, S.H. pada hari Ahad (10/10/2021)

Pak Camat Kabaena Barat menuturtkan bahwa saat ini mereka mendapatkan bantuan dari beberapa pihak, dan pihaknnya mengaku saat ini masih menjalani proses pengadaan rumah dan juga perahu untuk digunakan mencari nafkah.

Sementara itu, Ketua Lasnas WIZ Sultra Gerai Bombana, Riski Rizal mengungkapkan bahwa sebelum Ayah anak yatim tersebut meninggal dunia, beliau mempunyai hutang kurang lebih 8 juta rupiah.

“Olehnya itu kami dan juga pemerintah kecamatan Kabaena Barat sedang berupaya untuk mengaturkan pelunasan hutangnya,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga mengaku memberikan peralatan pancing dapat dia gunakan oleh arjun mengingat hanya itu keahlian yang dimilikinya saat ini.

Pada kesempatan tersebut Relawan WIZ Sultra Gerai Bombana bersama Pemerintah kecamatan Kabaena Barat, DPC Wahdah Kabaena Barat, MWC Wahdah Kabaena Barat juga turut melakukan pendistribusian paket sembako.

Paket sembako tersebut diperuntukkan untuk 20 Warga setempat yang sudah didata sebelumnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here