Apresiasi Kiprah YPWI Kendari, Kepala Kemenag Kota: Wadah Melahirkan Pemimpin Jujur, Cerdas dan Berwawasan Luas

0
346

WAHDAHSULTRA.OR.ID | Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Muhammad Lalan Jaya, turut hadir dalam wisuda santri dan santriwati Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Kendari. Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kiprah yayasan berbasis Islam tersebut dalam pengembangan pendidikan di Kota Lulo.

Menurutnya, YPWI Kendari merupakan salah satu sekolah yang paling tepat. Pasalnya, peserta didik tak hanya dibina dalam bidang agama saja, tapi juga disiapkan menjadi calon pemimpin yang jujur, amanah, cerdas, berwawasan luas serta bertanggung jawab.

“YPWI bukan hanya mendidik dan membina ilmu agama saja. Tapi juga mendidik dan membina ilmu pendidikan dan sains yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Mohon teruslah belajar. Jaga nama baik orang tua dan guru. Mari jaga suasana kerukunan dan rawat kebhinekaan dan keragaman dalam bingkai NKRI,” tuturnya.

Muhammad Lalan Jaya mengaku salut dengan capaian yang diraih santri dan santriwati YPWI Kendari. Sebab mereka tidak hanya dibekali ilmu agama, namun juga kemampuan intelektualitas yang tak kalah dengan sekolah lainnya.

“Dibutuhkan upaya kebersamaan dan sinergitas yang baik dalam membangun, mengembangkan dan memajukan YPWI karena ini merupakan amal usaha kita. Mari kita bersama-sama menyiapkan kader-kader yang berkualitas dan selalu berpegang teguh atas Al Qur’an dan As-Sunnah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kendari, Syarifuddin La Tiga S.Pd M.Pd mengatakan penamatan dan wisuda kali ini diikuti dari jenjang taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah menengah pertama (SMA).

“Selamat kepada santri dan santriwati yang telah berhasil menamatkan pendidikan. Semoga ilmu yang diperoleh di YPWI dapat diterapkan di jenjang selanjutnya. Dengan begitu, ilmunya dapat terus bertambah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, Ahad (5/6/2022).

Dari sejumlah santri yang lulus SMA, lima diantaranya diterima di Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab Makassar. Rincian, dua laki-laki dan tiga orang perempuan. Selain itu, ada dua orang siswa diterima di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO).

“Suatu kebanggaan buat kami, siswa-siswi dari YPWI itu mampu bersaing di luar daerah maupun dalam daerah. Saya berharap alumni selanjutnya bisa lebih dari ini,” imbuhnya. Ada 145 santri dan santriwati yang diwisuda kali ini. []

Sumber : Kendari Pos (6/6/2022)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here