Buka Musda III Wahdah Islamiyah Kolut, Pemkab Kolut Ingin Wahdah Islamiyah Masuk ke Seluruh Penjuru Daerah di Kolut

0
123

wahdahsultra.or.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyampaikan dukungan penuh terhadap program-program yang diselenggarakan oleh Wahdah Islamiyah. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Asisten I Pemkab Kolut, Mukhlis Bachtiar, yang hadir mewakili Bupati Kolut membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke III Wahdah Islamiyah Kolut, Sabtu (11/06/2022).

“Salah satu program yang menjadi perhatian pemerintah adalah program perbaikan bacaan al quran dan mengajak masyarakat untuk menjaga sholat,” ungkapnya.

Pihaknya pun menjelaskan bahwa tema Musda III yakni “Mewujudkan Kolaka Utara Madani” memiliki kesamaan dengan visi misi yang diusung oleh Pemkab Kolaka Utara.

“Olehnya itu pemerintah ingin Wahdah Islamiyah dapat bersama dengan pemerintah untuk masuk ke seluruh penjuru daerah di Kolaka Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, Ust. Muh. Ikhwan Kapai, turut menekankan setiap kader agar senantiasa semangat dalam berdakwah, utamanya mengajak masyarakat muslim untuk menjaga pelaksanaan sholat lima waktu.

“Karena kita ketahui bersama bahwa masih banyak saudara-saudara muslim kita yang belum melaksanakan sholat,” ungkapnya.

Ust. Ikhwan juga tak lupa mengingatkan agar setiap kader mengedepankan sikap bijak dalam mengajak masyarakat muslim, termasuk ketika berdakwah melalui media sosial.

Untuk diketahui, kegiatan Musda III WI Kolut ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dengan salah satu agenda utama yakni Pemilihan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Utara untuk periode selanjutnya.

Kegiatan Musda III WI Kolut turut dihadiri oleh Kapolres Kolaka Utara yg diwakili oleh Kasat BinMas, Ketua MUI Kolaka Utara, Ketua DMI Kolaka Utara yang d wakili oleh Sekretaris DMI Kolaka Utara, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat kabupaten Kolaka Utara. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here