[tta_listen_btn]

MAKASSAR – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ust. Fakhrizal Idris Lc MA, secara resmi membuka kegiatan Temu Insan Media Wahdah Islamiyah yang diselenggarakan oleh Departemen Media Informasi dan Komunikasi (Medikom) DPP Wahdah Islamiyah, Jumat (23/09/2022).

Dalam sambutannya, Alumnus Universitas Islam Madinah tersebut mengingatkan kepada para peserta terkait fungsi dan tujuan media. Ia menyebutkan media berfungsi untuk menjadi penjaga dan peningkat reputasi lembaga.

“Media juga harus mampu menghadirkan lembaga kita di tengah masyarakat, mendekatkan dakwah kita kepada objek dakwah. Inilah tujuan penting dari media,” imbuhnya.

Beliau juga menambahkan media harus menjadi ruang untuk menggali aspirasi dari masyarakat tentang isu yang diangkat.

Sementara itu, Ketua Medikom DPP WI, Ust. Abdullah Said, dalam sambutannya menegaskan tentang peran penting Medikom di tubuh kelembagaan Wahdah Islamiyah.

“Kita adalah pipa informasi dari internal ke eksternal, ataupun sebaliknya. Media adalah sarana untuk menyampaikan sesuatu. Jika DPP menciptakan informasi, maka diharap DPW dapat menggemakan dan memantulkan informasi,” jelasnya.

Olehnya itu, tambahnya, para pengurus medikom harus menyatukan otak dan hati, serta jangan jalan sendiri.

“Jalan Sendiri Bukan Tak Berarti, Namun Bersama Kita Bisa Berbagi dan Lebih Berarti,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Rustam Hafid, menjelaskan bahwa selain bersilaturahmim kegiatan ini juga bertujuan untuk memeratakan kuantitas dan kualitas insan media Wahdah Islamiyah.

“Yang tidak kalah penting dalam momen ini adalah peningkatan skill multimedia para pengurus. Kita berharap ke depannya tidak ada lagi keluhan keterbatasan kapasitas pengurus,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari setiap DPW dan DPD WI se Indonesia. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung secara hybrid di Kantor DPP WI dan Zoom Meeting selama 3 hari, 23 – 25 September 2022. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here