MAKASSAR – Hadiri Mukernas XV DPP Wahdah Islamiyah, gowes menjadi tren bagi sebagian kecil peserta mukernas kali ini.

Salah seorang goweser bernama ustaz Ma’na Saleh, memilih cara ini untuk hadiri mukernas tiada lain karena ikut menggembirakan acara mukernas yang berlokasi di Makassar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Bolaang Mongondow Selatan ini mulai berangkat ke arena mukernas sejak Selasa (15/11/2022) dan baru tiba di Makassar pada hari Selasa siang (22/11/2022).

Ia bercerita selama perjalanan tersebut, dai yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Makassar ini sangat menikmati perjalanannya sendiri. Singgah dari satu tempat ke tempat yang lain.

“Kami singgah di beberapa DPW dan DPD se-Sulawesi. Kami hanya melakukan perjalanan di siang hari saja dan malam istirahat di DPD atau DPD Wahdah Islamiyah yang kami singgahi,” ujarnya, saat dikonfirmasi siang tadi, Kamis (24/11/2022).

“Memang karena sudah hobi jadi memang diniatkan. Cara dakwah bermacam-macam, jadi semoga perjalanan jauh ini membawa kebaikan kepada kita semua,” tambahnya.

Selain goweser, beberapa peserta juga memilih melakukan perjalanan darat menggunakan mobil, pesawat terbang dan kapal laut.

Pada akhir wawancara, ustaz Ma’na mengungkapkan harapannya untuk acara mukernas kali ini. “Harapannya mukernas lebih meriah, lebih sukses, amal usaha dan dakwahnya semakin baik, makin bermaslahat untuk umat manusia,” ungkapnya.

Mukernas XV DPP Wahdah Islamiyah ini diselenggarakan secara offline di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, sejak hari Kamis (24/11/2022) hingga hari Ahad (27/11/2022) mendatang. []

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here