Ketua DPP Wahdah Islamiyah Kunjungi Pusat Pelatihan Dai Wahdah Islamiyah Sultra

0
202

KENDARIWAHDAHSULTRA.OR.ID | Ketua Bidang Dakwah, Kaderisasi dan SDM Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Ust. Dr. Muh. Qasim Saguni, M.A, melakukan kunjungan di Pusat (Tadrib ad Duat) Pelatihan Dai Wahdah Islamiyah (WI) Sultra, Kota Kendari, Sabtu – Ahad (2 – 3 Juli 2022).

Direktur Tadrib ad Duat WI Sultra, Ust. Muh. Munawir Akbar, S.H., M.H, mengungkapkan bahwa tujuan salah seorang Dosen Tadrib ad Du’at Wahdah Islamiyah Pusat tersebut untuk memberikan pengarahan dan penguatan kepada para mahasiswa Tadrib ad Du’at WI Sultra yang saat ini sedang menjalani masa-masa akhir pembinaan.

“Terhitung sisa 3 bulan lagi mahasiswa menjalani masa pendidikan, setelah itu para mahasiswa akan diutus ke daerah-daerah di Sultra dan non Sultra berdakwah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Ustadz Qasim memaparkan berbagai macam materi yang sangat penting untuk menjadi bekal utama bagi para dai-dai muda yang siap diutus, di antaranya “Ruh Seorang Dai” dan “Metode Perubahan”.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Qasim juga memberi arahan kepada para Pengelola dan Pengajar Tadrib ad Du’at WI Sultra. Beliau mengingatkan agar senantiasa menjaga keikhlasan dalam berjuang.

“Mengelola dan mengajar di Tadrib ad Du’at adalah bagian dari perjuangan untuk iqomatuddin. Tugas kita adalah istiqomah di atas jalan ini, meskipun akhirnya kita tidak melihat hasilnya,” ujarnya.

Selama berada di Kota Kendari, Ustadz Qasim didampingi langsung oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ust. Ir. H. Muh. Ikhwan Kapai, dan berkesempatan untuk memberi arahan kepada seluruh Kader Takwin dan Tanfidz Wahdah Islamiyah se Sultra. [MAIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here