Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra, sukses menyelenggarakan sejumlah Program Amaliyah di Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah yang lalu.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang dengan suka rela berdonasi hingga mencapai miliyaran rupiah.

Menurut Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan (PAR) DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustadz Mardin, S.Hut., beberapa program ramadhan yang telah dijalankan dan sukses dilaksanakan adalah Tebar Ifthor Nusantara, Tebar Sembako Nusantara dan Tebar Mushaf Al Qur’an Nusantara.

“Ada juga kado Lebaran untuk anak yatim dhuafa. Kemudian, kado Lebaran untuk para da’i dan guru ngaji, tebar mukena Nusantara. Selanjutnya, juga ada program tebar paket kemanusiaan untuk Palestina,” tuturnya, Ahad (15/5/2022).

Hal ini juga tidak lepas dari peran penting Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sultra yang terus berusaha berkontribusi maksimal dalam menyukseskan program amaliyah ramadhan. Menurut Ketua PAR Muslimah Sultra, Ustadzah Eli Saniati Olle, berbagi adalah cara terbaik mensyukuri nikmat yang Allah beri dan inilah refleksi kebersamaan yang sesungguhnya, mengikat hati, mengokohkan persatuan.

”Alhamdulillah Muslimah Wahdah Sulawesi Tenggara berkontribusi maksimal dalam menyukseskan amaliyah ramadhan tahun ini dengan target yang melampaui dari apa yang direncanakan,” paparnya.

Dalam upaya menyukseskan semua program tersebut, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra Ustadz Ir. H. Muhammad Ikhwan Kapai mengaku terlebih dahulu membentuk panitia amaliyah Ramadhan.

“Kita bersyukur karena panitia bekerja dengan sangat maksimal, walau banyak tantangan dan ketidaksesuaian rencana yang telah disusun. Musyawarahnya intens dan sistem kontrol juga bagus,” jelas Ustadz Ikhwan.

Atas kerja maksimal tersebut, Ustadz Ikhwan bersyukur karena kegiatan amaliyah ramadhan ini sangat dirasakan maslahatnya oleh masyarakat.

Setelah Ramadhan, Ustadz Ikhwan memastikan akan kembali menggelar konsolidasi dengan para kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Sultra untuk merencana program penting, terutama yang telah menjadi kesepakatan pada hasil musyawarah wilayah.

“Bakda Ramadhan ini, semoga kita semua bisa terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan senantiasa menjaga ibadah wajib dan sunnah, serta beramal sholeh. Aamiin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berikut rekap capaian Ramadhan DPW Wahdah Islamiyah Sultra

  1. Tebar Ifthor
    Realisasi: 58.124 Paket
    Nominal : Rp 1.178.734.000
  2. Tebar Sembako
    Realisasi: 2.100 Paket
    Nominal: Rp 282.194.000
  3. Tebar Al-Qur’an
    Realisasi: 361 paket
    Nominal : Rp 27.914.000
  4. Tebar Mukena
    Target: 84 Paket
    Capaian: 112 Paket
    Nominal : Rp 15.745.000
  5. Ifthor Kemanusiaan
    Capaian: 33 Paket
    Nominal : Rp 3.100.000
  6. Kado Da’i
    Capaian: 180 Paket
    Nominal : Rp 63.416.000
  7. Kado Yatim
    Capaian: 255 paket
    Nominal: Rp 33.799.000

Reporter: Rafath

Editor: MAIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here